HAKIKAT BELAJAR ANAK USIA DINI


Hakikat belajar anak usia dini
Pendidikan anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditunjukkan kepada anak menjadi syarat administrasi berpengaruh dalam hasil belajar berikutnya.
Pendekatan high schoot digunakan tahun 1992
Terdapat 5 unsur
- benda yang dapat diekspor
-manipulasi benda oleh anak-anak
Pendekatan bcct yaitu lebih jauh tentang sentra.
-Sentra persiapan:proses belajar
Peran makro seperti sutradara
Bahan alam
Pendekatan REA
Menciptakan kondisi pembelajaran.
 bermain pada dasarnya mementingkan proses anak.
Hakikat pembelajaran anak usia dini
-Proses pembelajaran pada anak usia dini
Model pembelajaran
-model pembelajaran klasikal
-model pembelajaran kelompok
-model pembelajaran sudut kegiatan.
Pembelajaran high scope
Bahwa anak memiliki hubungan sosial dan emosional yang baik.
KBK(kurikulum berbasis kompetensi)
Pendekatan REA 
Berkomitmen menciptakan kondisi pembelajaran yang akan mendorong dan memfasilitasi anak untuk membangun kekuatan berfikirnya.

Komentar